Rabu, 05 Februari 2014

Aku yang sedang berpura-pura :')

Ini mungkin jalan sederhana yang kubuat rumit menyulitkan. Dimana kita tidak sedang sungguh-sungguh berjalan. Karena kita tahu kita sedang mengharapkan sesuatu yang mungkin menciptakan luka. Bagimu mungkin tak apa bila mencoba, tapi aku ? Aku takut kita menyesal. Dan yang kusesali datang perlahan. Kita bukan kita lagi. Aku bukan bagian dari dirimu yang kau perjuangkan lagi. Bukan lagi teman yang saling menertawakan duka bersama. Bagimu "kita" adalah kesalahan yang tak perlu dibicarakan lagi. Dan hal  itu membuatku terus berpura-pura. "Aku tidak apa".

Aku berpura-pura tidak mengenalmu sebagai kamu, kamu adalah bagian terasing dilintasan hidupku. Aku berpura-pura kita tidak sedang menyesal mencoba, yang sedari dulu ku peringatkan selalu untuk "Jangan kita lakukan". Aku berpura-pura menahan tawa yang seharusnya aku lakukan untuk marah. Aku marah dengan keadaan ini !
     
Yang harusnya kita lakukan adalah duduk berdua lagi. Tapi tidak membahas cerita kita, cukup saling bertukar sapa. Karena bagiku dirimu bukanlah sebuah cerita lalu lalang, Kau adalah teman yang seharusnya kembali pulang. Aku tak pernah berpikir mendaur ulang "kita" yang dulu, sekalipun tidak terpikir. Aku tidak lagi melihatmu sebagai seseorang yang wajib kupikirkan tapi sungguh sesak rasanya didalam kepura-puraan ini. Kau takut melukaiku dengan sebuah kesalahan milikmu, sebenarnya apa kau benar-benar bodoh ?
       
Apa dengan kepura-puraanku ini, kita tidak akan apa-apa ? Tahu kah kau, Aku yang sedang berpura-pura ini sangat lelah. Aku mencoba berpura-pura membencimu agar kau lega mengingat kesalahan itu. Kau terlalu lega sampai tidak tahu bahwa aku sungguh gelisah. Mungkin benar awalnya aku sangat marah, tapi untuk apa kemarahan itu ? Kau menyesal dan menghakimi sendiri dirimu, apa menurutmu aku akan baik-baik saja ?
       
Bila kau sudah lelah melihatku berpura-pura, cepat katakan padaku. Tidak perlu memohon maaf lagi, cukup kembalilah sebagai teman. Kau tahu kan bagaimana "Aku yang sedang berpura-pura."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar